Prak 5 – Popular Character Walk Cycle

1. Tujuan
Menerapkan konsep walk cycle pada sebuah karakter yang populer.

2. Alat
Adobe Flash Professional CS6

3. Bahan
Gambar referensi berisi salah satu karakter animasi yang populer misalnya naruto
1 frame 1 keyframe
4. Dasar Teori
Secara teori, sebuah walk cycle dari sembarang karakter dapat diperoleh dengan me-replace stickman pada praktikum sebelumnya dengan karakter populer yang diinginkan. 
5. Tugas Praktikum
Buatlah walk cycle dari character populer tersebut

6. Hasil Praktikum
Pada progres praktikum kali ini masih terfokus pada kaki saja dan belum menuju ke tangan, kepala, maupun pinggang, pada praktikum kali ini sudah mendapatkan 12 frame dengan tampilan animasi character naruto yang berjalan di tempat.



7. Kesimpulan Praktikum
Untuk penerapan konsep walk cycle pada character, masih belum memenuhi 4 konsep dasar animasi yang sudah didapat pada praktikum sebelumnya yaitu pose, timing, inbetweeen, dan arcs.

8. Referensi

Comments

Popular posts from this blog

Prak 1 - Mengenal Tampilan Adobe Flash Professional

Prak 2 – Membuat Animasi Stickman Menggunakan Adobe Flash Professional

Prak 02 – Camera Path, Lighting, and Material